oncontextmenu='return false' onmousedown='return false' onselectstart='return false' onkeypress='return false'

Just 4 share....
- Trying to escape from reality....trying and failing -

About Final Fantasy X

Labels:



To be frankly, this is MY FAVORITE and of course One of the BEST Final Fantasy Series ever (after Final Fantasy VII and VIII of course)

Bagi yang belum tau apa itu Final Fantasy (walau hampir semua orang yang menyukai game tau), Final Fantasy Series adalah salah satu Video Game Console and Online(for FF XI right now) yang berformat RPG (Role Playing Game). Sesuai dengan judulnya Final Fantasy yang dapat kalian artikan sendiri sesuai apa yang kalian pahami, tapi yang pasti FFS(Final Fantasy Series) selalu ditunggu kehadirannya oleh para FF Fans out there.WHY??? Karena FF menghadirkan Action, Fun, Serious, Romance, Mistery, Betrayal, and Misery di setiap judul serinya dan terbukti tidak pernah membuat bosan para FF Fans, coba aja cek or mainkan game Final Fantasy VII yang adalah seri FF yang sampai detik postingan ini dibuat adalah Seri FF yang paling digemari oleh puluhan bahkan ratusan juta gamer di seluruh dunia (Don't believe???Then Check it Out yourself).

Okay, enough talk, sekarang bahas FF X.
Dimulai dari the main chara which is Tidus yang adalah sesosok pemuda yang gambarnya ada di foto cover diatas. Tidus adalah pemuda "biasa" yang kehidupannya dihabiskan untuk hobinya sebagai pemain Blitzball yang adalah olahraga yang selalu dipenuhi penonton di setiap pertandingan di seluruh Spira(nama dunia FFX). Tidus adalah Superstar di bidang Blitzball, awalnya tidak dijelaskan kenapa dia menggeluti olahraga ini tapi nantinya akan diketahui bahwa dia berusaha untuk jadi yang terbaik di Blitzball karena . . . . . . . . . . . . . (main aja gamenya biar seru, HeHeHe. . .)
Satu saat Tidus terlempar ke suatu dunia yang berbeda dari dunia yang dia ketahui yang akhirnya dia ketahui bahwa dia terlempar ke masa depan tepatnya terlempar 1000 tahun ke masa depan dimana dunia ini tidaklah damai karena adanya ancaman dari Sin yang ternyata adalah sesuatu atau lebih tepatnya seseorang yang dia kenal yaitu . . . . . . . . . . . .Di Spira yang tidak dia kenali ini Tidus bertemu dengan seorang Pemudi bernama Yuna yang adalah Summoner yaitu profesi yang bertugas untuk membasmi Sin. Tidus yang melihat kesempatan untuk bisa kembali ke dunianya akhirnya memutuskan untuk menjadi Guardian Yuna dan mereka pun melakukan perjalanan untuk berdoa pada Guardian Spira yang disebut Fayth, meminta bantuan mereka untuk mengalahkan Sin.
Selama perjalanan mereka juga disertai Wakka yang adalah Ex.Captain Blitzball dari tim Besaid Village, Lulu seorang Black Magician dengan sifat sedingin es sekaligus seorang sosok kakak dan ibu bagi Yuna, Kihmari Ronso yang adalah Bodyguard Yuna karena selalu ada di sisi Yuna ^^, Rikku yang adalah saudara jauh Yuna dari suku Al-Bhed, dan Auron sang bodyguard legendaris sekaligus saksi mata hidup yang mengetahui latar belakang Sin yang sekarang.

Perjalanan jauh dan berbagai konflik pun dialami dimulai dari penghancuran kota-kota oleh Sin, peperangan yang mengakibatkan pengorbanan banyak Crusader, sampai prosesi pernikahan Yuna karena ulah Seymour (untung gag jadi!!! Gag rela banget Yuna jadi sama Seymour!!!UNTUNG GAG JADI!!!!!!)
Lama-lama timbul perasaan tersendiri antara Tidus dan Yuna yang setelah diketahui ternyata ayah Tidus yang hilang bahkan disangka udah mati itu juga terlempar ke masa 990 tahun lebih tepatnya 10 tahun sebelum kedatangan Tidus dan Jecht(ayah Tidus) juga bekerja sebagai Guardian dari Summoner legendaris yang tidak lain adalah ayah dari Yuna, mungkin udah takdirnya kali ya..........

Tidus yang awalnya hanya ingin mencari cara kembali ke dunianya lama-lama mulai melupakan tujuan awalnya, sekarang dia hanya ingin melindungi Yuna yang dia cintai (Ehmmmm!!!) dan terjadilah salah satu scene paling indah dalam dunia Final Fantasy.
Sembari diiringi lagu Suteki da Ne mereka berpelukan (emang FF paling jago untuk masalah Romance ginian, Two Thumbs Up for Final Fantasy!!!! )
Lalu. . . Bagaimanakah dengan Sin?? Gimana nasib Tidus, Yuna, dan para Guardiannya?? Gimana juga nasib hubungan Tidus and Yuna??? Terlebih lagi gimana nasib Spira????
Semua bakal terjawab kalo main gamenya yang tersedia untuk console PS2.
Enjoy~~~~~~~~
0 comments:

Post a Comment

Faith - About Me

My photo
Faith is taking the first step even when you don't see the whole stairs. But, Faithside is taking the first step to reach your success in life. So, this blog's name is Faithside... :D

Faith - Facebook Lounge

Faith - Yahoo! Lounge

Faith - Like Me Plizzz!! Thx b4 :D

Faith - D' Lounge


ShoutMix chat widget

Faith - Time Zone

Faith - Hit Counter


Faith - Green Blogging

Faith - Sensus Pendatang Blog

Faith - Blog Partner

Faith - Listen Now